0


>
 EFEK MUSIK KLASIK (effects of classical music) + link download.

Maap kalo Mungkin trit ane berbau repost..
but ane cuman pengen share ajah.. semoga bermanfaat buat agan n sista..

Sudah banyak kita Tahu di Internet tentang efek dari musik klasik untuk pertumbuhan janin yang di kandungan.. dan banyak pula kontroversi akan hal itu..

Quote:
Semua jenis bunyi atau bila bunyi tersebut dalam suatu rangkaian teratur yang kita kenal dengan musik, akan masuk melalui telinga, kemudian menggetarkan gendang telinga, mengguncang cairan di telinga dalam serta menggetarkan sel-sel berambut di dalam Koklea untuk selanjutnya melalui saraf Koklearis menuju ke otak. Ada 3 buah jaras Retikuler atau Reticular Activating System yang diketahui sampai saat ini. Pertama: jaras retikuler-talamus. Musik akan diterima langsung oleh Talamus, yaitu suatu bagian otak yang mengatur emosi, sensasi, dan perasaan, tanpa terlebih dahulu dicerna oleh bagian otak yang berpikir mengenai baik-buruk maupun intelegensia. Kedua: melalui Hipotalamus mempengaruhi struktur basal "forebrain" termasuk sistem limbik, dan ketiga: melalui axon neuron secara difus mempersarafi neokorteks. Hipotalamus merupakan pusat saraf otonom yang mengatur fungsi pernapasan, denyut jantung, tekanan darah, pergerakan otot usus, fungsi endokrin, memori, dan lain-lain. Seorang peneliti Ira Altschuler mengatakan "Sekali suatu stimulus mencapai Talamus, maka secara otomatis pusat otak telah diinvasi."
Quote:
Penelitian membuktikan bahwa musik, terutama musik klasik sangat mempengaruhi perkembangan IQ (Intelegent Quotien) dan EQ (Emotional Quotien). Seorang anak yang sejak kecil terbiasa mendengarkan musik akan lebih berkembang kecerdasan emosional dan intelegensinya dibandingkan dengan anak yang jarang mendengarkan musik. Yang dimaksud musik di sini adalah musik yang memiliki irama teratur dan nada-nada yang teratur, bukan nada-nada "miring". Tingkat kedisiplinan anak yang sering mendengarkan musik juga lebih baik dibanding dengan anak yang jarang mendengarkan musik.
Quote:
Buat ane.. musik itu penting apalagi musik klasik.. sangat berpengaruh buat mood kita..
Musik klasik memberi pengaruh yang positif terhadap kemampuan otak. Irama mempunyai pengaruh untuk meningkatkan produksi serotonin dalam otak.
buat agan n sista yang belum tau serotonin itu apa langsung ajah simak di trit agan I.am.ness :

Hormon Serotonin dan Kegunaannya Bagi Tubuh Kita

Trus ?? apa hubungan serotonin Vs otak kita ??
Quote:
Siegel (1999) mengatakan bahwa musik klasik menghasilkan gelombang Alfa yang menenangkan yang dapat merangsang sistem limbik jaringan neuron otak. Hal yang sama dikemukakan Campbell (2001) dalam bukunya ”Efek Mozart” mengatakan musik Barok (Bach, Handel dan Vivaldi) dapat menciptakan suasana yang merangsang pikiran dalam belajar. Musik klasik (Haydn dan Mozart) mampu memperbaiki konsentrasi ingatan dan persepsi spasial. Sedangkan Gallahue (1998) mengatakan bahwa Kemampuan-kemampuan motorik,visual, auditif dan sentuhan makin dioptimalkan melalui stimulasi dengan memperdengarkan musik klasik. Ritme, melodi, dan harmoni dari musik klasik dapat merupakan stimulasi untuk meningkatkan kemampuan belajar anak. Melalui musik klasik anak mudah menangkap hubungan antara waktu, jarak dan urutan (rangkaian) yang merupakan keterampilan yang dibutuhkan untuk kecakapan dalam logika berpikir, matematika dan penyelesaian masalah.
so buat agan dan sista.. yang saat ini lagi membutuhkan musik klasik buat diri sendiri.. sodara or baby nya.. ane cuman pengen share beberapa link download musik klasik.. kali ajah diantara kita ada yang membutuhkan :


TKP :

The.Great.Empire.Classics/
Solti Beethoven / Beethoven COMPLETE CD
Mozart box3 / Mozart COMPLETE CD
Mozart / Mozart COMPLETE CD 2
Mozart KV364
The.Great.Empire.Classics

Various.Artists.-.Forever.Classics.Bach
Various.Artists.-.Forever.Classics.Beethoven
Various.Artists.-.Forever.Classics.Brahms
Various.Artists.-.Forever.Classics.Chopin
Various.Artists.-.Forever.Classics.Dvorak
Various.Artists.-.Forever.Classics.Grieg
Various.Artists.-.Forever.Classics.Handel
Various.Artists.-.Forever.Classics.Haydn
Various.Artists.-.Forever.Classics.Mozart
Various.Artists.-.Forever.Classics.Mussorgsky
Various.Artists.-.Forever.Classics.Ravel
Various.Artists.-.Forever.Classics.Schumann
Various.Artists.-.Forever.Classics.Strauss
Various.Artists.-.Forever.Classics.Tschaikovsky
Various.Artists.-.Forever.Classics.Vivaldi
Various.Artists.- Forever.Classics.Mendelssohn

special vo rilex :
vivaldi - la stravaganza 1-6
vivaldi - la stravaganza 7-12

special vo baby :
Art Time Classics
Classical Animals
Holiday Classics
Playtime Music Box
Baby Bach
Baby Beethoven
Baby Mozart - Concert For Little Ears
Baby Vivaldi


sumber
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Twitter Bird on The Tree by Tutorial Blogspot

Back to Top