0

Mencintai kekurangan pasangan



>

Mencintai kekurangan pasangan




Manusia diciptakan oleh Tuhan adalah mahluk yang sempurna. Dibalik kesempurnaannya tercampur antara kekurangan juga kelebihan. 

Pun didalam kehidupan dalam setiap pasangan, baik sesame pacar, atau pun suami dan istri. Di mata pasangan, kamu memiliki banyak sekali kekurangan dan tentunya banyak sekali kelebihan, pun sebaliknya.

Sebagai pasangan dalam hal saling mencintai tidak hanya sekedar menerima kelebihan tetapi juga harus bisa dan wajib bisa menerima kekurangan yang dimiliki pasangan.

Dengan kehebatan bisa menerima kekurangan pasangan maka hubungan keharmonisan untuk saling mengerti, saling memahami, saling mencintai, kamu akan mengerti apa yang dinamai dengan bahagia.

Aku mencintaimu bukan karena kelebihanmu, tetapi bagaimana aku mencintai kekuranganmu.

Menerima kekurangan seseorang itu akan sangat lebih sulit apabila dibandingkan dengan menerima kelebihan seseorang.

Sebelum kamu membandingkan kekurangan pasangan kamu dengan orang lain, kenali terlebih dahulu Kekurangan pada diri kamu sendiri
Bukan hanya pasangan kamu yang memiliki kekurangan tetapi diri kamu sendiri pun memiliki kekurangan. Oleh sebabnya sebelum menilai kekurangan orang lain, lihatlah kekurangan yang ada pada diri sendiri. 

Mungkin kekurangan yang kamu miliki lebih sangat kurang dari pasangan kamu. Jika sadar akan kekurangan kamu sendiri, pelajarilah kekurangan itu untuk tidak membandingkan kekurangan pasangan kamu dengan orang lain yang bisa saja mengacu retaknya suatu hubungan. Percayalah apabila kamu bisa mengenali kekurangan kamu, kamu akan segera bisa menerima kekurangan pasangan kamu.

Manusia pasti punya kelebihan dan Lihatlah Kelebihannya

Ketika kamu sedang galau sedang pasangan kamu, jangan selalu melihat kekurangan yang dimiliki pasangan kamu, lihatlah kelebihan-kelebihan yang ia miliki. Jika sudah mulai ingat kekurangannya, coba ingat kelebihan yang dimilikinya. 

Semisalnya, pasangan kamu selalu saja ngaret dan lelet klo janjian dengan kamu. Tapi pasangan kamu selalu memberikan kejutan romantis untuk kamu. Nah dari kekurangan ini, kamu dapat berpikir “mungkin saja dia sedang menyelesaikan kejutannya untukku”. Dengan begitu rasa kesal akan berkurang dan kekurangan yang dimilikinya dapat tertutupi dengan kelebihannya. Rightt?

Jadikan kekurangan pasangan kamu menjadi sesuatu yang variasi dalam kehidupan cinta kamu.

Jika dijalankan sulit memang untuk menerima kekurangan pasangan, tetapi untuk mencapai hubungan yang harmonis dan langgeng ini wajib dilakukan. Jadikan kekurangan pasangan kamu itu sebagai variasi didalam kehidupan yang menyenangkan. 

Misalnya, pasangan kamu termasuk orang yang sangat-sangat malas untuk menjaga kebersihan (JOROK). Pakaian kotor ada dimana-mana, abu rokok berantakan, kasurnya dekil dan lebih extreme bantal tidurnya bau setengah mati, ketika piring kotor pun malas mencuci. 

Nah variasinya bisa saja kamu mengomelinya atau mungkin memberikan hadiah jika dia mau menjaga kebersihan rumah. Coba bayangkan, jika kamu dan pasangan termasuk pasangan yang perfeksionis, apa jadinya? Tentu tidak akan terasa warna-warni kehidupan yang dinamai cinta. Karena pada dasarnya, pasangan itu ada untuk saling melengkapi. Saat yang satu memiliki kekurangan maka yang lainnya akan menutupnya dengan kelebihan yang dimilikinya.

Lagi-lagi untuk menerima kekurangan pasangan itu memang benar sulit adanya. Pada dasarnya adalah banyak-banyak bersabar (Pepetah orangtua)

Dalam menerima kekurangan pasangan, bersabar memang harus dilakukan. Karena untuk menerima kekurangannya itu butuh waktu juga proses yang mungkin saja bisa memakan waktu yang lama. Maka lakukanlah dengan ikhlas dan penuh kesabaran, walau pepatah bilang kesabaran ada batasnya

Saling menerima apa adanya, seperti liriknya dmasiv “Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah, tetap jalani hidup ini melakukan yang terbaik”

Tumbuhkan rasa dan benih cinta itu saban hari dan biarkan bersemi tanpa musim. Jika cinta semakin tumbuh, maka kekurangan yang dimiliki pasangan pun akan diterima dengan sendirinya. Karena cinta akan menerima apa adanya.

# Aku percaya, apapun yang kuberikan, walau tak berarti, engkau akan terima dengan senyuman untuk mencintai

# Bila kamu bahagia, bibir ini slalu siap untuk ikut tersenyum

# Dan aku, tidak akan bisa mencari alasan yang aku benci atas kekurangan terhadap orang yang paling aku cintai

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Poskan Komentar

Popular Posts

Twitter Bird on The Tree by Tutorial Blogspot

Back to Top